Senin, 20 Juni 2011

Jeng Jeng

Halo, semua.

Minggu kemaren jadi salah satu minggu paling sengsara buat gua bergerak. Sakit badan. You know. Kalo udah lama ga fitness atau udah lama ga ngelakuin kerja berat, pasti besoknya badan langsung sakit. Yak. Tapi kali ini, sakit badannya menurut gua yang paling parah. Hahahaha. Oke, kenapa ketawa dah gua?

Tangan kiri gua ga bisa dilurusin. Bengkok. Tangan kiri gua sakit, pegel, linu, dan kayak mau copot. Tapi, gua juga ngerasa tangan kiri gua berotot makannya ga bisa lurus. Yeah, berotot. Gua berotot.

Yah, sebenernya ga sih. Belom deng. Belom berotot. Lengan bawah gua diameternya cuma ya lima senti kali ya. Ceking. 

Anyway, hari kamis kemaren gua diajak sama temen gua, Albert, buat donor darah, padahal dia tau gua udah kurus begini. Tapi, gimana pun juga, gua berpikir "Kenapa ga? Gua seumur idup belom pernah tau gimana rasanya nyumbang darah."
Ya kalo cek darah gara-gara sakit pernah sih. Ya paling cuman sedikit diambil darahnya, paling seteguk doang.

Jadi gua memutuskan untuk melakukannya untuk pertama kalinya! Wow. Gua pergi ke bank darah PMI. Daftar. Terus dikasih kartu donor. Jeng jeng!
Eh, bukan. Yang di bawah! Jeng jeng!

Anyway, doakan saya supaya lolos SNMPTN ya. ITB! Amin. Amin. Amin!

Ya, kartu donornya kayak kartu perpustakaan sekolah .Lalu, pas udah terima kartunya. Gua masuk ke kamar pengambilan darah. Tapi sebelum kesana, gua kencing dulu loh #tweetpenting

Pada tau jarum suntiknya kayak apa? Jarum suntiknya bukan kayak suntikan biasanya. Bukan kayak suntikan di UKS ato dimana pun. Jarumnya segede kelingking.
Gua waktu liat jarumnya otomatis kaget. Pengen kabur rasanya. Pengen pergi. Pengen berontak. Pengen teriak sekencengkencengnyaaaaa! -_-

Tapi, gua harus konsisten. Gua langsung senyum aja. Tandanya gua siap. Terus susternya nyuntik ke tangan kanan gua. Muka gua langsung berubah melotot kaget. Anjir, lebih sakit daripada cek darah gara-gara sakit.

Dan gua liat darah gua ngalir ke kantong darahnya. Yak, ternyata darah gua diambil bener-bener lebih banyak dari perkiraan gua. Darah gua diambil kira-kira dua kaleng cocacola. Okeh. Dua kaleng cocacola. Gua speechless.

But, that's not the thing. Intinya gua udah menyumbangkan darah untuk mereka yang membutuhkannya. Kata temen gua sih, dua kaleng cocacola darah itu bisa menyelamatkan 2-3 orang. Jadi, kenapa tidak?

So, buat kalian yang ga takut jarum suntik. Give your blood for humanity's sake. Ga ada ruginya kita membantu mereka. Sip?

Oh ya, sehari abis gua donor. Tangan kanan gua juga jadi pegel sakit sama kayak tangan kiri. Great. Gua jadi ga bisa berdiri tegak. Karena tangan gua sakit sampe ke dada. Wow.


Ok. Bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar