Kamis, 28 Juli 2011

The Legend of Maicih

Hello, lagi.

Kadang kita suka ikut-ikutan trend ya. Semua orang gitu. Yaaa ga semua trend juga sih. Tapi pasti selalu ada yang bikin satu orang itu ikut-ikutan. Yap gua akuin gua kadang suka tertarik buat ikut-ikutan. Hahaha..

Ya contohnya aja yang satu ini. Maicih. 


Maicih, kripik dari Bandung, yang sekarang nyebar kemana-mana. Katanya pedes. Enak. Dan hampir semua temen-temen pada udah nyicipin. Dan yang ketagihan, ya juga banyak.

Ok. Kenapa gua ga coba aja? Let's try something different. Tapi! Gua sangat anti sekali sama yang namanya pedees sekali. Ya intinya sih gua ga suka pedes. Gua bisa makan yang pedesnya sedeng. Tapi kalo udah pedes. Out. Bye. Huahahaha.

So, karena gua udah ga ke sekolah lagi, jadi gua ga bisa asal nyomot sana sini kalo ada yang bawa itu kripik setan. Ehm, katanya sih itu kayak kripik setan. Tapi gua lupa kripik setan kayak apa gara-gara kayanya gua cuma coba sekali, soalnya kepedesan dan gua langsung batuk-batuk kayak TBC. Dan orang-orang disekitar gua cengok liat gua kayak mau nangis, mukanya merah kayak abis keselek, sama batuk-batuk berat. Kasian ya? :( 

Jadi, gua mulai nyari-nyari, dimana maicih lagi jualan. Gua baca tweetnya @infomaicih. Dimana di bogor mereka lagi jualan. Mereka jualannya pake mobil gitu. Jadii, sayangnya, mereka suka jualan jauh dari rumah gua, ato gua harus kesana ngelewatin daerah macet dulu. Jadi, ya, gitudeh, males kesana.

Yak, setelah berhari-hari nunggu, akhirnya ada yg jualan deket rumah gua, daan gua cuma beli kripik level 3 dan snack yg namanya "gurilem". Gurilem? Gulliver? Krik krik.
Oh ya, kripik maicih itu ada levelnya. Sampe level 10. Makin tinggi levelnya, makin pedes. Gua disuruh nyicip dulu kayak apa "gurilem" pedesnya, dan ya, gua batuk-batuk sambil kayak orang nangis. Tau kan maksudnya? Dan dia bilang, itu pedesnya standar. OK.
Liat, bubuk cabe nya aja belom semuanya nyampur, berarti masih bisa lebih pedes lagi itu kripik.

Dan di rumah, gua coba makan kripik maicih LEVEL TIGAA!! Yak, apa yang terjadi? Gua langsung batuk-batuk. Gua makan itu sambil nafas lewat mulut. Otomatis. Bubuk cabe nya terbang masuk ke tenggorokan. Gua langsung cari aer putih. Huft. Tapi, overall, rasanya enak. Cuma pedesnya itu.


Dan, ya temen gua, Rachel, dia penasaran banget sama maicih. Karena di rumah gua ga ada yang tahan makan maicih, jadi ya sebungkus gua bungkusin buat dia. Dan dia harus ngabisin! HAHAHA. Ternyata dia sama kayak gua, ga kuat sama pedesnya. Dan kayanya masih ada sebungkus tuh. Senasib. Hahaha. Hei. Itu. Baru. Level. Tiga. Bro.

Kenapa sih ada yang namanya "PEDAS"?!?!
Kadang gua mikir, kenapa orang suka banget sama yang namanya pedees. Tergila gila sama yang namanya pedeees. Kadang ada yang bisa bikin pedes itu jadi mood booster. Come on.

Well, pedes itu emang sih katanya bisa ngangetin badan. Dan katanya bisa mengatur sistem pernafasan atau apalah gua gatau. Hahaha. Yang pasti katanya ada khasiat buat badan kita. Well, gua juga bisa nahan pedes, dikit. Gua, jujur, suka loh masakan padang. Tapi! (bukan yang ga pedes) Yang pedesnya sedeng. Yang gua suka dari makanan padang itu. Bumbunyaa. Enaak. Ada yang beda dari masakan padang itu. Hmmmmpppfh.

Tapi, gua kadang mikir, kenapa banyak orang yang beneeer2 suka makanan pedes. Ga afdol kalo ga pedes. Gua sempet mikir, orang yang suka makan pedes, berarti suka nyiksa lidahnya sendiri. Hahaha,

Mungkin karena pedes itu emang buat kalian enak?? Mungkin karena pedes itu bisa jadi mood booster? Pedes bisa menyatukan persahabatan. Pedes itu merah, merah itu cinta? Krik krik. 

Tapi, ga apa-apa. Gua ga ngerasa keganggu sama orang-orang suka pedes. Ya iyalah, ngapain juga mikirin gitu. Hahaha. Dan, gua tetep suka sama rasa asin gurihnya maicih. Gua tetep suka sama rasa sedapnya nasi padang. Dan gua masih bisa nahan pedes kok, well, sambil minum aer putih. 

Dan, gua juga kadang mikir, bakal kayak apa dunia ini kalo ga ada rasa pedes.

Hahaha. Ok. Bye! 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar