Selasa, 06 September 2011

"My" New Honda Jazz

Halo, lagi. 
Apa kabar? 
Gimana lebarannya?
Mohon maaf lahir batin ya. (agak telat sih ya) Heheh. Gua juga maafin kesalahan-kesalahan orang ke gua kok ahaha. 


Termasuk yang ini:
Nah, skitar 3 minggu yg lalu tuh, pas lagi awal-awal puasa, waktu gua lagi kuliah, bokap gua dariii bogor tiba-tiba kontak gua.
Dia nanya kalo gua pernah ikut undian di tempat les bhs inggris gua dulu ato ga?
Gua jawab iya, tapi itu dulu setaon yang lalu mungkin. Mungkin. Lupa-lupa inget. 
Terus dia bilang, "kamu menang undian dapet Honda jazz yang new, di."
Gila itu gua seneng banget hahaha. Gua sampe mau guling-guling loncat-loncat.
Dapet mobil gratis masa ga seneng siih. Ya ga ya ga?




Tapi


Masalahnya gua ga pernah inget, itu undian yang kapaan? Dimana gua nulis itu. 
Bokap gua ngirimin foto surat yg isinya kalo gua menang undian.


TADAAA...  


Malah ada kertas undiannya dicantumin. Kan, galau deh. Kayanya itu kertas undian dari kapan tau... Tapi, gua masih excited, masih ngebayangin gua meluk-meluk honda jazz, bawa mobil, jungkir balik di mobil....


Untungnya, bokap gua aware. Dia ragu kalo itu surat emang beneran. Dia bilang "Bentar papa konfirmasi dulu ke ILP nya ya"


Jadi gua nunggu. Nah pas itu gua udah ga excited2 amet sih. Feel nya dah keburu ilang. Hahaha


Terus ga lama, bokap gua BBM gua lagi, dia bilang
"Undiannya palsu, di."






Well, begitulah hidup. Begitulah penipuan. 
Di hari lain, gua usil-usil cek di internet, gua tulis di google "Herri Bangsawan" nama 'notaris' disitu. Yak, sodara-sodara dan putra putri Indonesia tercinta, search result nya berisi penipuan semua. Coba aja kalo ga percaya. Gih. Hahaha


Kejadian ini buat gua, suatu pelajaran: Tidak sulit untuk tertipu. Banyak orang yang hampir percaya soal ginian. Apalagi soal SMS mama di kantor polisi yang ga bisa beli pulsa padahal siapa tau counter pulsanya ada di seberang kantor polisi. Kan tinggal nyebrang.
Btw, itu SMS masih ada yang ngirim sampe sekarang. Beberapa hari yang lalu gua masih dapet.


Kadang gua mikir, kalo orang-orang sering bikin penipuan gitu. Kepercayaan orang pasti bakal berkurang kan. Orang-orang ntar gampang ga percaya. Bentar-bentar mikir "Ah paling penipuan lagi". Orang udah keburu mikir yang jelek-jelek dulu. Dan itu emang sdang terjadi di lingkungan kita. KIta pasti lebih sering denger orang yang negative thinking daripada yang optimistik. Ya ga? Ato cuma gua aja yg ngerasa. 


Jadi istilahnya: ga sulit buat ketipu, ga mudah buat percaya.


Hahaha
OK
Udah dulu ya. Banyak kerjaan nih. (sok sibuk)
Bye











Tidak ada komentar:

Posting Komentar